LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA (LKIR) LIPI KE-47 TAHUN 2015 UNTUK SISWA SMP DAN SMA SEDERAJAT

Posted by Komunitas Guru PKn on Saturday, February 21, 2015



Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR)  merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi siswa SMP dan SMA atau sederajat berusia 12-19 tahun. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan para siswa dalam menganalisa permasalahan dan mencari solusi yang tepat melalui penelitian dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi.Setiap peserta harus mengikuti semua persyaratan yang tercantum pada informasi di bawah ini sebelum membuat proposal penelitian.

PESERTA Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR
Peserta Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR adalah siswa SMP-SMA atau sederajat yang melakukan penelitian dan mengikuti seluruh proses seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.Persyaratan:
Siswa SMP dan SMA atau sederajat, berusia 12-19 tahun terhitung pada tanggal 24 Agustus 2015.
Perorangan atau kelompok maksimal 2 (dua) orang.
Belum pernah menjadi pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
Melampirkan surat keterangan/rekomendasi dari sekolah/instansi terkait dan daftar riwayat hidup yang berisi: nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, alamat, sekolah/instansi, nomor telepon/HP, dan email serta diketahui oleh orangtua atau wali.
Karya Ilmiah yang sedang atau pernah diikutsertakan dalam kompetisi ilmiah tingkat nasional lainnya, tidak dapat diikutsertakan dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR.

BIDANG PENELITIAN
Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan/Social and Behavioral Sciences
Merupakan kategori Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR yang berkaitan dengan studi sosial dengan beberapa sub tema: Psikologi (Psikologi Sosial, Psikologi Kognitif, Psikologi Fisiologis), Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Antropologi, Politik, dan lainnya.

Ilmu Pengetahuan Hayati (Life Sciences)
Merupakan kategori Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR yang berkaitan dengan ilmu alam, berbagai kajian observasi, eksperimentasi, penyimpulan dengan ruang lingkup makhluk hidup, energi dan perubahannya, dan keilmuan tentang alam lainnya, dengan sub tema: Kimia, Biokimia, Biologi, Mikrobiologi, Ilmu Tumbuhan, Ilmu Hewan, Obat dan Kesehatan, Ilmu Lingkungan, Manajemen Lingkungan, Ilmu Matematika, dan lainnya.

Ilmu Pengetahuan Teknik
Merupakan kategori Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR yang berkaitan dengan merancang dan menghasilkan perangkat-perangkat, struktur-struktur dan proses-proses yang dapat digunakan serta dapat berupa inovasi produk dan pengembangan system, dengan subtema: Fisika, Energi dan Transportasi, Teknik Mekanika dan Elektronika, Ilmu Komputer, Informatika, Teknik Material & Bioteknologi, dan lainnya.

Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Maritim
Merupakan kategori Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR yang berkaitan kajian, observasi, dan menghasilkan perangkat-perangkat di bidang ilmu kebumian dan kemaritiman, dengan subtema: Astronomi, Klimatologi, Cuaca, Geokimia, Minerologi, Paleontologi, Geofisika, Geologi, Kelautan/Oseanografi, dan lainnya

PENGHARGAAN
Juara I: Uang tunai beserta piala dan sertifikat
Juara 2: Uang Tunai beserta piala dan sertifikat
Juara 3: Uang tunai beserta piala dan sertifikat
Pemenang akan berkesempatan untuk berpartisipasi di ajang kompetisi ilmiah internasional dan perkemahan remaja di Inggris dan Amerika.
Informasi lebih lanjut dapat mengakses tautan berikut ini:
http://kompetisi.lipi.go.id/lkir47

SEKRETARIAT
Panitia Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Ke-47 Tahun 2015
Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI
Gedung Sasana Widya Sarwono Lt. 5
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 10
Jakarta Selatan 12710
Telp (021) 5225711, ext. 1273, 1274, 1276
Fax. (021) 5251834, 52920839


= Info Terkait =


Blog, Updated at: 4:59 AM

2 comments:

  1. Lomba karya ilmiah merupakan salah satu ajang positif bagi remaja khususnya pelajar. Baik dari sisi kemampuan menulis maupun pola pikir logis.

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak, sangat menarik sekali..

    ReplyDelete

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH DAN JADWAL SHOLAT

--------------------------------

--------------------------------

--------------------------------

Cek Data Guru & SKTP 2015

--------------------------------

--------------------------------

Statistik Pengunjung

-----------------------------

Followers

CB