CEK DATA GURU DAN CEK SKTP 2015

Posted by Komunitas Guru PKn on Sunday, March 1, 2015



Bapak/Ibu guru, cek data guru untuk penerbitan SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi guru tahun 2015 sudah mulai dapat diakses. Bagi yang akan mencoba melakukan cek Data Guru untuk Penerbitan SKTP silahkan mengklik salah satu link berikut ini.







Jika Alamat di diatas tidak dapat diakses silhakan gunakan alamat terbaru yakni di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Setelah diklik, kalau Ada Tulisan Maaf Akses Anda Tidak Sah, silahkan klik Kembali Ke Beranda maka akan muncul form isian. Kemudian isi kolom NRG atau NUPTK, password dengan tanggal lahir (formatnya thn lahir,tgl dan bln lahir) kemudian tulis code charta yang muncul dilayar.

Perlu dipahami bahwa saat ini cek data guru dan Cek SKTP ini masih dalam versi Bheta (Uji Coba) maka tampilan data sepertinya belum sempurna. Apabila hasil cek data guru masih ditandai merah memang Bapak/Ibu guru seharusnya untuk mengecek aplikasi dapodik melalui operator sekolah. Jika data di aplikasi telah benar, maka kesalahan data yang ditampilan pada layar hasil cek data guru sebaik diambaikan saja. Bapak/Ibu guru jangan kecewa dan marah jika menemukan data yang masih ditandai merah atau belum memenuhi syarat untuk menerima tunjangan profesi, karena kemungkinan besar sistem masih salah/keliru dalam membaca data.


Berikut beberapa tampilan data yang menurut analis penulis masih keliru yakni:
1.   Tampilan TST (tanggal selesai tugas) untuk tugas tambahan karena dikosongkan akan terisi secara otomatis dengan tanggal 01-01-1990. Padahal dalam aplikasi dapodik tanggal selesai tugas  (TST) tidak dapat diinput karena pengisian tanggal pada aplikasi dapodik maksimun saat aplikasi itu dibuka (misalnya jika aplikasi sedangan dibuka tanggal 21 Jan 2015 maka tanggal maksium yang bisa diinput adalah tanggal 21 Jan 2015, padahal TST bisa lebih dari tanggal tersebut, itulah sebabnya TST oleh OPS dikosongkan.
2.   Sistem tampaknya belum bisa membaca dengan benar terkait SK Gaji Berkala. Oleh karena itu jika hasil cek pada aplikasi dapodik sudah benar, maka hasil tampilan pada layar hasil cek data guru/SKTP sebaiknya dibiarkan.

3.   Khusus hasil PKG memang harus diinput, namun input PKG bukan tanggung jawab OPS melainkan tanggung jawab pengawas. Silahkan konfirmasikan dengan pengawas mengapa hasil PKG masih kosong.


Berikut contoh hasil tampilan




Terima kasih


= Info Terkait =


Blog, Updated at: 4:39 PM

1 comments:

  1. salam sukses om...semoga lancar terus http://goo.gl/WvcXHj

    agen ace maxs murah 135 ribu perbotol

    ReplyDelete

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH DAN JADWAL SHOLAT

--------------------------------

--------------------------------

--------------------------------

Cek Data Guru & SKTP 2015

--------------------------------

--------------------------------

Statistik Pengunjung

-----------------------------

Followers

CB