thumbnail

MENDIKBUD TEGASKAN AGAR SEKOLAH RUTIN NYANYIKAN LAGU-LAGU KEBANGSAAN

Posted by Komunitas Guru PKn on Sunday, October 30, 2016

Sebagaimana diketahui berdasarkan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti dinyatakan bahwa Sekolah wajib menyanyikan lagu-lagu nasional pada awal kegiatan pembelajaran. Berkaitan dengan hal tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menganjurkan sekolah dan universitas menyanyikan lagu-lagu kebangsaan setiap mengawali dan mengakhiri kegiatan belajar mengajar.
Blog, Updated at: 11:01 AM
thumbnail

CONTOH PEMUDA INDONESIA YANG MENJADI SUMBER INSFIRASI

Posted by Komunitas Guru PKn on Saturday, October 29, 2016

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia berhasil mengantarkan seorang Pemuda Indonesia usia 23 tahun bernama Rio Haryanto ke level tertinggi balap mobil internasional F-1. Akhirnya, seorang anak Indonesia yang berhasil menembus balapan paling bergengsi di dunia. Bulan yang Agustus yang lalu, kita semua turut terharu dan berbangga saat duo Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mengembalikan tradisi emas di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil melalui cabang olahraga Bulutangkis. Dua pemuda berusia 27 dan 30 tahun tersebut memberikan hadiah untuk kemerdekaan Republik tercinta ini.
Blog, Updated at: 12:14 AM
thumbnail

PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER (PPK)

Posted by Komunitas Guru PKn on Thursday, October 27, 2016

Pengertian dan Urgensi Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah Program pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan dukungan pelibatan publik dan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM)
Blog, Updated at: 9:06 AM
thumbnail

HARI HAK UNTUK TAHU SEDUNIA (THE INTERNATIONAL RIGHT TO KNOW DAY) SEBAGAI BAGIAN DARI HAM

Posted by Komunitas Guru PKn on Saturday, October 1, 2016

Setiap tanggal 28 September, seluruh masyarakat dunia memperingatinya sebagai Hari Hak untuk Tahu Sedunia (The International Right To Know Day). Gagasan dari perayaan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa mereka memiliki hak dan kebebasan dalam mengakses informasi publik. Indonesia pun, sejalan dengan asas demokrasinya, turut mendukung hak publik ini, dimana tahun ini tema yang diangkat  "Keterbukaan Informasi Publik Menjamin Kualitas Hidup yang Lebih Baik".
Blog, Updated at: 9:23 AM

-------------------------------------

-------------------------------------

---------------------------------------

Statistik Pengunjung

Followers

CB