PESONA BAHARI FESTIVAL TANJUNG LESUNG 2016 TANGGAL 18 – 20 NOVEMBER 2016

Pesona Bahari Festival Tanjung Lesung 2016
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten menggelar acara. Festival Bahari Tanjung Lesung atau Pesona Bahari Festival Tanjung Lesung 2016. Festival ini merupakan atraksi wisata dan budaya bertujuan dengan sebuah tujuan mulia yakni menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang ke Pandeglang, Provinsi Banten.




”Ini merupakan kegiatan untuk pariwisata Indonesia. Kolaborasi event Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan bingkai edukasi Entertainment Bahari. Silahkan datang ke acara kami, ada banyak hal unik yang ditawarkan di destinasi Tanjung Lesung ini,” ujar Panitia Pelaksana Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung, Basith Joma dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata, Kamis (27/10/2016).
Beberapa acara yang akan meramaikan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 antara lain kemah wisata, festival bebegig sawah, festival kuliner Banten, photografy seminar and exhibition, seminar SDM pariwisata, gerak sadar wisata, pertunjukan peguron..

Dalam Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016 Juga ada acara opening ceremony, launching 7 wonder in Banten, launching Batik Cidahu, traditional boat jukung race, jukung decoration competition, paddle board dan kayak, marine and sailing exhibition, diving lesson, snorkling lesson, play pass paramotor, festival kuliner Banten, handicraft tradisional Banten, photograph competition, seminar, exhibition and gala dinner

Selain itu, di Festival Tanjung Lesung 2016 diramaikan dengan kegiatan lomba ketangkasan bahari: man over board, navigasi, rope word, paddle board dan kayak, marine and sailing exhibition, diving lesson, snorkling lesson, play pass paramotor, festival kuliner Banten, handicraft tradisional Banten, photograph competition dan exhibition

Saat pembukaan akan kami suguhkan musik khas dan tarian daerah yang khas. Banten itu tidak kalah dengan daerah lain. Selain akan diadakannya berbagai kegiatan Bahari, untuk kali pertama juga akan dibuka Museum Lesung yang ada di Indonesia bahkan di dunia.

Lesung itu tempat untuk menumbuk padi, dan akan dikumpulkan di sebuah museum dan ini adalah pertama kalinya di dunia. Ayo, bagi yang punya Lesung bisa dititipkan ke Museum dan akan diberikan sertifikat dari pemerintah atas kepemilikan Lesung.
Filosofi Lesung ternyata juga menarik. Saat jaman dulu, jika masyarakat sedang menumbuk padi dengan Lesung, tetangga-tetangga berdatangan dan langsung bersilaturahmi menyambangi satu sama lain.

Peserta Festival Tanjung Lesung berasal dari luar peserta dan masyarakat Banten sendiri. Masyarakat Banten akan menampilkan kapal-kapal yang biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari untuk melaut.

Tak hanya itu, Festival Tanjung Lesung akan juga diisi oleh launching batik khas Banten yakni Batik Cipadu. . Menurut Panita, semua kegiatan adalah kerja sama dari Pemerintah Banten, Kabupaten Pandeglang, PT Banten West Java, dan didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Tanjung Lesung berada di ujung Selat Sunda. Lokasinya menghadap ke Gunung Anak Krakatau yang merupakan sisa dari gunung berapi Krakatau yang perkasa.

Dengan garis pantai sepanjang 15 Km, tempat tersebut jadi lokasi sempurna untuk berbagai kegiatan, misalnya voli pantai hingga berbaring di bawah sinar Matahari. Bila mau mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon atau Gunung Krakatau bisa mampir dalam festival ini.


Rute Menuju Festival Tanjung Lesung


Berikut susunan kegiatan Pesona Bahari Festival Tanjung Lesung 2016:

Jumat, 18 November 2016; kemah wisata, festival bebegig sawah, festival kuliner Banten, photografy seminar and exhibition, seminar SDM pariwisata, gerak sadar wisata, pertunjukan peguron.

Sabtu, 19 November 2016; opening ceremony, launching 7 wonder in Banten, launching Batik Cidahu, traditional boat jukung race, jukung decoration competition, paddle board dan kayak, marine and sailing exhibition, diving lesson, snorkling lesson, play pass paramotor, festival kuliner Banten, handicraft tradisional Banten, photograph competition, seminar, exhibition and gala dinner.

Minggu, 20 November 2016; lomba ketangkasan bahari: man over board, navigasi, rope word, paddle board dan kayak, marine and sailing exhibition, diving lesson, snorkling lesson, play pass paramotor, festival kuliner Banten, handicraft tradisional Banten, photograph competition dan exhibition






= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post

Social Media