PENTING, INI PERALATAN ELEKTRONIK YANG WAJIB DIBAWA SAAT MUDIK

Posted by Komunitas Guru PKn on Sunday, June 19, 2016

Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan masyarakat Indonesia untuk kembali ke kampung halaman (mudik), berjumpa dengan sanak saudara. Salah satu yang dikhawatirkan para pemudik sebelum menempuh perjalanan jauh itu adalah kemacetan.

Untuk itu, kerap diperlukan beberapa barang yang 'wajib' dibawa dalam menciptakan suasana nyaman agar perjalanan mudik menjadi semakin menyenangkan.




1. Praktis tanpa uang tunai
Saat ini pemerintah dan Bank Indonesia sedang gencar menggalakkan transaksi non-tunai atau cashless. Berbagai fasilitas disiapkan untuk mendukung kampanye tersebut.

Mulai dari voucher, kartu pembayaran tunai hingga uang elektronik kini sudah tersedia. Semua perangkat tersebut memudahkan Anda saat bertransaksi, karena tidak lagi mencari uang pas dan pastinya lebih praktis. Beberapa operator telah bekerja sama dengan berbagai toko untuk memudahkan Anda melakukan pembayaran dengan uang elektronik.

PERALATAN ELEKTRONIK YANG WAJIB DIBAWA SAAT MUDIK


2. Powerbank
Tidak lengkap perjalanan jauh tanpa membawa smartphone. Namun, salah satu kendalanya adalah semakin banyak aktivitas dilakukan dengan smartphone untuk mengusir kebosanan, maka semakin terkuras baterai yang ada.
Karenanya, powerbank menjadi salah satu barang elektronik yang wajib dibawa saat bepergian terutama bepergian jauh seperti mudik. Setidaknya, pastikan powerbank dengan daya minimal 10000 mAh atau pilihlah powerbank dengan teknologi solar charger, yang dapat diisi dayanya hanya dengan menggunakan bantuan panas matahari.

3. Hiburan dalam genggaman
Tidak banyak yang dapat dilakukan di dalam kendaraan selama perjalanan mudik. Karena itu, membawa headset dan memutar musik kesukaan dapat menjadi alternatif. Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan, hendaknya unduh lagu-lagu yang favorit untuk menghapus kejenuhan.
Selain itu, buat gamers, jangan lupa membawa Nintendo portable atau mengunduh berbagai game favorit pada smartphone atau tablet, yang tidak memerlukan jaringan saat memainkannya. Sehingga Anda bisa tetap bisa terhibur meski berada di area yang sulit terjangkau dengan jaringan.

APLIKASI PETA MERUPAKAN PERALATAN ELEKTRONIK
YANG WAJIB DIBAWA SAAT MUDIK

4. Aplikasi peta
Aplikasi ini sangat penting untuk membantu Anda mencari jalan, terutama jika di tengah jalan mengalami pengalihan arus dan berada di lokasi yang minim petunjuk jalan. Kini ada berbagai aplikasi peta tersedia, pilihlah sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

Sumber microsite.suara.com/



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 1:00 AM

0 comments:

Post a Comment

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH DAN JADWAL SHOLAT

--------------------------------

--------------------------------

--------------------------------

Cek Data Guru & SKTP 2015

--------------------------------

--------------------------------

Statistik Pengunjung

-----------------------------

Followers

CB